Pemkot Jaktim Bersama TNI Gelar Pelayanan KB Kesehatan

By Admin


nusakini.com - Jakarta - Pemerintah Kota (Pemkot) Administrasi Jakarta Timur bersama jajaran TNI, mencanangkan kegiatan TNI Manunggal KB Kesehatan

Selama enam bulan ke depan, kegiatan KB Kesehatan akan dilakukan di 10 kecamatan di Jakarta Timur.

Wakil Wali Kota Jakarta Timur, Mohammad Anwar mengatakan, dalam kegiatan ini pihaknya menggandeng semua komponen yang ada, baik di jajaran pemerintah maupun swasta untuk mensukseskan program pengendalian penduduk dengan KB.

"Ini agenda tahunan dan hasil kegiatan TNI Manunggal KB Kesehatan ini akan kita evaluasi, agar ke depannya terus mengalami peningkatan," kata Anwar.

Dalam kegiatan TNI Manunggal KB Kesehatan ini banyak hal yang dilakukan. Mulai dari konseling HIV, IVA Test, layanan KB, pemeriksaan kesehatan balita dan Posyandu. Kemudian pengobatan umum, pembagian sembako hingga pemeriksaan darah. Warga dapat mengikuti kegiatan ini secara gratis.

Sementara, Kepala Staf Kodim 0505/JT, Mayor Ali Akbar menambahkan, pihaknya memberikan layanan pengobatan gratis bagi 700 warga. Namun jika yang hadir lebih dari itu, pihaknya tetap akan melakukan pelayanan. Hingga Oktober layanan kesehatan ini akan terus dilakukan di 10 koramil atau kecamatan.

"Keberhasilan KB ini memberikan dampak positif bagi pembangunan secara berjenjang. Karena ini dapat mengendalikan laju pertumbuhan penduduk. Kita targetkan dalam waktu enam bulan, program TNI Manunggal KB Kesehatan ini akan berhasil maksimal," tandasnya.(pr/kj/al)